0821 6644 8555
Yuk.. Bagikan Artikelnya 🙂

Semangat pagi Calon Manajer dan Profesional Muda? Sebelumnya, mimin mau mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa ya bagi Kamu yang menjalankan nya. Kiranya ditengah datang nya bulan yang baik dan penuh berkah kali ini, kita semua bisa senantiasa mendapatkan berkah serta pahala yang berlipat ganda pula (Amiinn). Jadi harus tetap semangat ya puasa nya.

Setelah sebelumnya mmin uda kasih tau kamu tentang Alasan Kenapa Kuliah Manajemen itu Keren dan Menjanjikanpada kesempatan kali ini mimin juga mau jelasin ke kamu tentang sebuah Penting atau tidaknya Status Akreditasi Perguruan Tinggi. Mimin ga mau kamu salah menentukan pilihan kampus nantinya, jadi pesan mimin kamu harus baca artikel ini dengan baik dan seksama nya.

Apa itu Akreditasi Perguruan Tinggi ?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang penting atau tidak nya sebuah Akreditasi Perguruan Tinggi, penting untuk kamu tau dulu nih, apa itu yang dimaksud dengan Akreditasi Perguruan Tinggi. Pertama kita akan pahami dulu istilah Akreditasi ya, jika dikutip dari Wikipedia Akreditasi berarti sebuah bentuk pengakuan Pemerintah terhadap suatu Lembaga Pendidikan baik itu Negeri maupun Swasta, nah proses untuk mendapatkan sebuah pengakuan itu tadi juga ada tahapan nya, yakni meliputi berbagai kategori penilaian, seperti kualitas tenaga pendidik, fasilitas dari lembaga pendidikannya , dan masih banyak lagi, sehingga lembaga pendidikan tersebut dinyatakan layak dan mendapatkan pemeringkatan (Status Akreditasi apakah terdaftar, A , B , C hingga bahkan tidak dinyatakan terdaftar).

Gimana sampai disini sudah mulai paham belum tentang apa itu Akreditasi? Kalau belum, mimin coba sederhanakan lagi ya. Jadi gini, Akreditasi itu merupakan sebuah syarat yang dapat secara sah membuktikan sebuah Perguruan Tinggi dikatakan SAH dan diketahui oleh pihak terkait (yang dimana disini adalah Pemerintah) sehingga dapat diakui bahwa sebuah kampus tersebut diakui atau tidak keberadaan nya.

Lebih dari sebuah status sah atau tidak nya sebuah kampus, Akreditasi juga merupakan acuan yang dapat membantu seorang calon mahasiswa (seperti kamu) untuk menilai kualitas dari Perguruan Tinggi yang nanti nya akan menjadi kampus tempat kamu menimba ilmu. Itu dia mengenai pemahaman apa itu Akreditasi Perguruan Tinggi ya.

 

Penting atau Tidak Akreditasi sebuah Perguruan Tinggi ?

 

Akreditasi Perguruan Tinggi

Jika melihat penjelasan tentang Akreditasi Perguruan Tinggi diatas, mimin rasa kamu juga sepakat kalau Akreditasi sebuah Perguruan Tinggi itu sangat lah penting. Dari sisi kualitas saja, sudah dapat dipastikan bahwa kampus yang telah ter-akreditasi sudah terjamin keberadaan nya di Indonesia, tak hanya itu, kampus yang telah mendapatkan akreditasi juga sudah bisa memberikan kamu jaminan baik itu untuk fasilitas dan juga tenaga pendidiknya yang profesional.

Tak hanya dari segi kualitas dan validasi kampus nya aja nih, manfaat kuliah dan tamat dari perguruan tinggi yang telah terdaftar juga ter-akreditasi juga akan dapat kamu rasakan ketika hendak melakukan pelamaran pekerjaan ketika sudah tamat nanti. Itu karena sejak beberapa tahun belakangan hingga saat ini, beberapa Perusahaan besar kini telah menerapkan standar terhadap kualifikasi tenaga kerja yang akan mereka terima, dan salah satu diantaranya adalah asal usul kampus tempat kamu belajar sebelumnya. Ga kebayang kan, uda kuliah lama-lama , eh pas tamat ternyata kampus mu tidak ter-akreditasi , bahkan juga ga diakui oleh Kementrian Pendidikan

Sama hal nya dengan Perguruan Tinggi populer lainnya di Medan, perlu untuk kamu tau nih kalau STIM SUKMA Medan juga telah ter-akreditasi ‘B’ untuk Institusi atau kampus nya yang telah di berikan secara sah oleh BAN-PT selaku lembaga Pemerintahan yang punya wewenang untuk ini .

akreditasi STIM SUKMA Medan

Sebagai perguruan tinggi yang taat aturan, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen SUKMA Medan senantiasa menjaga kualitas dan juga profesionalisme nya dalam menerapkan standart pendidikan yang berkualitas tinggi dan juga profesional. Sehingga sama dengan jargon nya yakni “Kampus nya Calon Manajer dan Profesional Mueda” bukan hanya sebatas selogan, tapi juga telah terbukti, melalui lulusan-lulusan STIM SUKMA yang kini telah sukses dan memiliki karir profesuonal yang cemerlang.

 

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen SUKMA Medan – www.stimsukmamedan.ac.id

 

Jadi untuk kamu yang masih bingung mencari Perguruan Tinggi yang berkualitas, mimin pastiin kalau STIM SUKMA Medan adalah kampus yang tepat, tempat kamu meningkatkan wawasan dan pengetahuan seputar ilmu manajemen. Yuk daftar sekarang juga disini , karena ada beragam penawaran promo menarik untuk kamu yang ingin jadi manajer maupun pebisnis muda yang handal. Sampai ketemu di kampus ya.

 

Daftar Sekarang Juga!

STIM SUKMA MEDAN : Kampus nya Calon Manager & Profesional Muda’

www,stimsukmamedan.ac.id

 

Yuk.. Bagikan Artikelnya 🙂
×

Hi Calon Profesional Muda!

Selamat datang di Situs PMB STIM SUKMA MEDAN, Kalau kamu ada pertanyaan tentang proses Pendaftaran Mahasiswa Baru,  silahkan klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau via email di stims@stimsukmamedan.ac.id dan telepon langsung di  0821 6644 8555

× Ada Pertanyaan ?