0821 6644 8555
Yuk.. Bagikan Artikelnya 🙂

Hai calon Profesional Muda!

Setelah deg-degan menunggu pengumuman kelulusan di tingkat Sekolah Menengah Atas, mimin yakin sekarang ini kamu pasti deg-deg an nya balik kan? HIHI

Masa SMA dengan nanti ketika sudah menjadi seorang mahasiswa tentu berbeda. Mulai dari aturan hingga rutinitasnya pun bisa mimin pastiin akan sangat banyak banget perbedaannya. Oleh karena itulah, penting banget buat kamu tahu apa-apa saja perbedaan yang mimin maksud, dan agar kamu bisa tetap menyesuaikan diri, secara khusus mimin membuatkan sebuah artikel yang berjudul Bakal jadi Mahasiswa Baru, Apa yang Perlu Kamu Persiapkan ? Yuk langsung saja.

Bakal jadi Mahasiswa Baru, Apa yang Perlu Kamu Persiapkan ?

Manajemen Waktu

Kenapa manajemen waktu menjadi persiapan yang pertama mimin sebutkan? Tak hanya karena kamu yang menjadi mahasiswa baru saja lho, manajemen waktu sangat dibutuhkan dalam hal apapun itu. Terkhusus untuk kamu yang sebentar lagi akan menjadi seorang Mahasiswa, sangat penting untuk belajar memanajemen waktu dengan baik. Karena kuliah tak lagi seperti di masa-masa bangku SMA yang dimana kalau kamu telat akan langsung dicariin sama gurunya, di bangku kuliah, Kamu tidak akan lagi di atur sedemikian ketat layaknya semasa di sekolah dulu. Kesadaran akan waktu atas jadwal kuliah yang sudah kamu miliki sangat dibutuhkan disini. Jangan sampai keasyikan tidur, eh sampai lupa kuliah deh. Jangan ya!

 

Belajar Lebih Giat

Mimin percaya kok, semasa SMA kamu uda giat banget belajarnya. Tapi nanti kalau sudah mulai aktif kuliah Manajemen di STIM SUKMA Medan Kamu harus bisa lebih giat dan bekerja keras lagi ya. Di bangku perkuliahan bukan sebatas kamu datang ke kampus, diberi pelajaran oleh dosen lalu kemudian pulang. Tidak! Menjadi seorang mahasiswa berarti kamu sudah mandiri dari segi berpikir dan cara belajar juga tentunya. Jadi, manfaatkan waktu mu sebaik mungkin, karena menerima ilmu hanya ketika kamu mengikuti kegiatan belajar mengajar saja itu tidak lah cukup, So, harus belajar lebih keras dan tekun lagi ya.

 

Menjaga Penampilan

Ketika sudah menjadi seorang mahasiswa nanti, maka seragam bukanlah hal yang di wajibkan lagi lho. Tidak ada seragam putih abu-abu maupun seragam batik khusus yang harus kamu kenakan secara wajib jika pergi ke sekolah. Seru kan jadi seorang mahasiswa, itu karena kamu telah di bebaskan untuk mengenakan pakaian atau kostum apapun itu. Etss… tapi bebas yang mimin maksud disini bukan bebas berpakaian yang tidak sopan yah. Di bangku kuliah, meski di bebaskan dalam urusan memilih kostum untuk pergi ke kampus, penting untuk kamu senantiasa menjaga penampilan. Jangan salah, penampilan juga menjadi salah satu poin penilaian beberapa dosen dalam memberikan kamu nilai atas mata kuilah yang di-ampu. Jadi harus bijak-bijak ya dalam menggunakan pakaian, selama rapi dan sopan, kamu pasti selalu dapat poin positif deh.

 

Berani Berbicara di Depan Umum

Eh.. tunggu-tunggu.. Ini maksudnya bukan ngomong-ngomong sendiri seperti orang g*la lho ya. Pengertian berani berbicara di Depan Umum yang mimin maksud adalah kemampuan Public Speaking atau kemampuan yang memungkinkan kamu berani dan tidak grogi berbicara di depan banyak orang. Dibangku kuliah, kamu akan sering dihadapkan pada sebuah situasi dimana kamu harus menjelaskan tugas yang kamu kerjakan di hadapan teman sekelas dan dosen mu juga, jika kamu masih di depan teman-temen sekelas aja uda grogi, gimana nanti kalau jadi seorang pimpinan ? Hayooooo 😀 .

Melihat pentingnya kemampuan Public Speaking seorang mahasiswa itulah, yang menjadikan Kami di STIM SUKMA menerapkan 5 Program Tepat Sasaran STIM SUKMA kepada Mahasisswa yang dimana salah satu dari program tersebut adalah melatih dan meningkatkan kemapuan Public Speaking Mahasiswa yang kuliah disini. Jadi kalau kuliah di Kampus Manajemen Terbaik seperti STIM SUKMA Medan, kamu tidak hanya akan mendapatkan ilmu pengetahuan secara teori, tapi juga kemampuan hardskill secara praktik yang akan langsung dapat kamu rasakan manfaatnya dalam pengembangan karir mu nanti.

Nah, itu dia beberapa hal penting yang perlu Kamu siapkan untuk menjadi seorang Mahasiswa. Mimin yakin dan percaya, Kamu pasti uda bisa dan berhasil menerapkan poin diatas saat nanti sudah mulai aktif jadi seorang mahasiswa. Untuk kamu yang sampai saat ini masih belum punya pilihan atau masih butuh referensi Kampus terbaik di Kota Medan, ga ada salah nya kamu coba main-main dulu aja ke website resmi STIM SUKMA Medan di  www.stimsukmamedan.ac.id , mimin yakin pasti ada banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan kalau kuliah disini nantinya. Semoga bermanfaat dan sukses selalu yah 🙂

 

Daftar Sekarang Juga!

STIM SUKMA MEDAN : Kampus nya Calon Manager & Profesional Muda’

www,stimsukmamedan.ac.id

 

Yuk.. Bagikan Artikelnya 🙂
×

Hi Calon Profesional Muda!

Selamat datang di Situs PMB STIM SUKMA MEDAN, Kalau kamu ada pertanyaan tentang proses Pendaftaran Mahasiswa Baru,  silahkan klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau via email di stims@stimsukmamedan.ac.id dan telepon langsung di  0821 6644 8555

× Ada Pertanyaan ?